Biddokkes Polda Banten Berikan Sosialisasi Cara Mencuci Tangan Menurut WHO

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Kota Serang – Biddokkes Polda Banten sosialisasikan 6 langkah cara mencuci tangan menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) di tempat-tempat keramaian.

Seperti yang dilakukan hari ini (Sabtu, 14/03/2020), Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Dr. Kompol Eko Yunianto bersama Urkes Polres Serang Kota, Dinas Kesehatan kota Serang berikan sosialisasi di Mapolres Serang Kota dan Stasiun Serang.

Dr. Kompol Eko Yunianto mengatakan bahwa WHO sudah sejak lama menganjurkan agar kita rajin cuci tangan pakai sabun.

“Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sudah sejak lama menganjurkan agar kita rajin cuci tangan pakai sabun. Tujuannya agar bakteri tidak sampai masuk ke tubuh sehingga kita terhindar terkena beragam jenis penyakit,” ucap Dr. Eko.

Lebih lanjut Dr. Eko juga mempraktekkan 6 langkah cara mencuci tangan menurut WHO kepada warga yang ada di Stasiun Serang menggunakan cairan antiseptik.

Selain sosialisasi, Dr. Eko bersama tim juga membagi-bagikan masker dan menghimbau kepada warga yang akan bepergian menggunakan kereta api ini agar selalu menjaga kesehatan dengan hidup sehat, olahraga teratur, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup dan jangan lupa cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas.

About

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …