Biddokkes Polda Banten Melaksanakan Pemeriksaan Swab Antigen Kepada Personel Polda Banten

Serang – Biddokkes Polda Banten melaksanakan pengecekan swab antigen terhadap personel Polda Banten yang di laksanakan di Tribun Lapangan Hijau Polda Banten pada Jum’at (11/02).

Pelaksanaan swab antigen dipimpin oleh Penda Dewi dan tim kesehatan Biddokes Polda Banten dengan menggunakan alat pelindung diri.

Saat ditemui Kabid Dokes Polda Banten dr Agung mengatakan bahwa pelaksanaan swab dilakukan untuk mengecej kesehatan personel Polda Banten.

“Untuk menjaga kesehatan personel Polda Banten Biddokes melaksanaka  swab antigen untuk dapat mengetahui dan memininalisir penyebaran covid-19 di lingkungan Polda Banten,” kata Kabiddokes Polda Banten.

“Nantinya jika ada personel yang reaktif maka kami akan memerintahkan personel tersebut untuk melaksanakan PCR di rumah sakit Bhayangkara Polda Banten, kemudian jika personel tersebut tidak bergejala maka kami memerintahkan personel tersebut untuk melaksanakan isolasi mandiri dan kami pun akan memberikan obat-obatan untuk kesembuhannya namun jika mengalami gejala penyakit yang membutuhkan perawatan maka kami akan melakukan perawatan di Rumah Sakit  Bhayangkara,” ujar dr. Agung.

dr. Agung mengajak seluruh masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi pandemi Covid-19. “Saya mengajak seluruh masyarakat untuk tidak panik ketika terkena infeksi Covid-19, lakukan isolasi mandiri dirumah segera laporkan kepada Puskesmas diwilayahnya agar mendapatkan pemantauan dan obat obatan selama Isoman jika mengalami gejala maka segera datang kerumah sakit umum terdekat,” tutur dr. Agung.

Saat ditemui dilokasi Penda Dewi mengatakan,”Dari hasil pengecekan kesahatan swab antigen 39 personel di Tribun Lapangan Hijau Polda Banten terdapat 5 orang personil dengan hasil Reaktif,kemudian kami telah mengarahkan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Banten untuk melakukan Swab PCR,” tutup Dewi. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …