Bidkeu Polda Banten Gelar Pembukaan Penyusunan dan Pelaporan Keuangan Polda Banten Tahun 2022

Serang-Bidang Keuangan (Bidkeu) Polda Banten Melaksanakan Pembukaan Kegiatan Penyusunan dan Pelaporan Keuangan Polda Banten tahun 2022 di Hotel D’Wiza Serang pada Kamis (09/02).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabidkeu Polda Banten Kombes Pol. Retno Dwiyanti diikuti oleh Kaurkeu Jajaran Polda Banten, Operator Aset, Operator GL dan pelaporan jajaran Polda Banten dan Benma Jajaran Polda Banten.

Dihari kedua kegiatan ini dilanjutkan dengan pemeriksaan laporan keuangan manual dan sakti oleh panitia satker Bidkeu Polda Banten. “Tujuan dari pemeriksaan laporan keuangan ini adalah untuk melakukan pengecekan terhadap berkas yang sudah dibuat oleh Satker dengan yang diinput di aplikasi Sakti,” kata Retno.

Diakhir, Kabidkeu berterimakasih kepada seluruh peserta atas pelaksanaan kegiatan penyusunan dan pelaporan keuangan Polda Banten tahun 2022 dan menyampaikan apresiasi tinggi atas pencapaian Polda Banten yang telah meraih WTP dari BPK RI selama 10 kali berturut turut. “Saya berharap agar para peserta dapat memahami aplikasi Sakti dan dapat membuat laporan keuangan yang transparan dan akuntabel sesuai dengan standar akuntasi pemerintahan,” tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian doorprize kepada Satker yang bisa menjawab pertanyaan dari Kabidkeu Polda Banten.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …