Bidkeu Polda Banten Ikuti Vicon Pelatihan Penyaluran Program Bantuan Tunai Pangan Tahun 2022


Serang – Bidkeu Polda Banten ikuti zoom meeting terkait Pelatihan Penyaluran Program Bantuan Tunai Pangan Tahun 2022 yang dilaksanakan di Ruang Vicon Bidkeu Polda Banten pada Senin (11/04).

Kegiatan ini dipimpin oleh AKBP fitriyah Puskeu Polri diikuti oleh Kabidkeu Polda Banten, Polresta Serang Kota, Polres Serang dan Polres Lebak.

Dalam arahannya AKBP Fitriyah menyampaikan mekanisme dan tata cara penyaluran program BT Pangan, “Diharapkan dalam pelatihan ini semua peserta dapat memahami agar tidak terjadi kendala dalam uploud data penerima BT Pangan. Diingatkan kembali bahwa pemberian Bantuan Tunai Pangan (BT Pangan) dalam rangka meringankan beban masyarakat yang akan disalurkan segera pada bulan April 2022, dimana kriteria yang akan menjadi target sasaran BT Pangan adalah Pedagang Kaki Lima dan Warung, Polri dalam Program BT Pangan akan menyalurkan BT Pangan sebanyak 1.250.000 orang dan harus sudah tuntas dan selesai sebelum lebaran. Penyaluran akan dilaksanakan oleh 151 Polresta/Polres seluruh Indonesia. Penyaluran melalui aplikasi yang sudah dikembangkan oleh Puskeu Polri.” ucapnya.

Dalam kesempatan ini para peserta melakukan simulasi penyaluran BT Pangan, dimulai dari tahap pencarian data penerima BT Pangan, Verifikasi Data penerima BT Pangan dan sampai dengan proses penyaluran BT Pangan, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Diakhir, AKBP Fitriyah mengatakan, “Saya harap agar masing-masing personel yang terlibat dalam penyaluran BT Pangan wajib mengetahui setiap tahapan penyaluran BT Pangan, jangan sampai terjadi pemotongan terhadap bantuan yang diberikan, awasi dengan benar setiap prosesnya. Apabila ada kendala sistem agar segera koordinasi dengan Bidkeu masing-masing.” harapnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …