Bidkeu Polda Banten Lakukan Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2021


Serang – Bidang Keuangan Polda Banten laksanakan rapat penyusunan dan penyajian laporan keuangan Polda Banten tahun anggaran 2021 yang bertempat di Dwiza hotel & resto pada Kamis (20/01).

Rapat tersebut dipimpin oleh Kabidkeu Polda Banten Kombes Pol Endang Rukandi dengan dihadiri oleh seluruh pejabat pengemban fungsi keuangan diseluruh Satker dan jajaran Polda Banten.

Kabidkeu Polda Banten Kombes Pol Endang Rukandi mengatakan bahwa tema rapat ini adalah dengan semangat presisi kita tingkatkan laporan keuangan yang tertib, efektif, efisiensi, partisipasi, akuntabel dan transparan (Tepat).

“Adapun tujuan di adakan nya penyusunan laporan keuangan ini untuk melakukan pengecekan dan rekonsiliasi laporan keuangan Satker dan jajaran Polda Banten serta pengoordinasian pelaksanaan rekonsiliasi internal antara laporan barang dan laporan keuangan,” ujar Endang Rukandi.


Endang Rukandi mengatakan dari rapat tersebut telah membuahkan hasil. “Adapun hasil yang di dapat hari ini beberapa satker telah  mengumpulkan data laporan keuangan manual dan beserta lampiran nya, laporan hibah uang dan barang, laporan data hutang pihak ke tiga dan data tuntutan ganti rugi ( TGR ) serta melakukan rekonsiliasi antara SAIBA dengan SIMAK BMN dengan membuat laporan barang bukti,” ujar Endang Rukandi.


Endang Rukandi berpesan, “Kepada para bendahara dan operator  untuk bertanggung jawab secara maksimal  dalam penyusunan laporan keuangan Polri tahun 2021 karena hasil penyusunan laporan keuangan tingkat Polda akan di bawa ke eselon I di Puskeu Polri. Sehingga laporan keuangan Polri tahun anggaran 2021 dapat dipertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” tutup Endang Rukandi. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …