Bidpropam Polda Banten Amankan Kegiatan Tactical Floor Game Penyekatan Pam Unras


Serang – Bidpropam Polda Banten laksanakan pengamanan kegiatan Tactical Floor Game (TFG) Penyekatan Pam Unras yang dilaksanakan di Aula Polresta Serang Kota  pada Rabu (06/04).

Pelaksanaan TFG dihadiri oleh Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari dan PJU Polda Banten Kapolresta Serang Kota AKBP Maruli Hutapea, unsur TNI dan Forkopimda Kota Serang.

Saat sitemui Kabid Propam Polda Banten mengatakan bahwa Bidpropam ikut mengamankan kegiatan pimpinan.

“Sebagaimana salah satu tugas Bidropam Polda Banten yaitu mengawal, mengamankan Pimpinan Polri maka saat ini personel Bidpropam turut mengamankan kegiatan Kapolda dan Wakapolda Banten melaksanakan TFG untuk melihat kesiapan pengamanan aksi yang rencananya akan dilaksanakan di KP3B melalui Tactical Floor Game ,” kata Yudho Hermanto.

Yudho Hermanto menambahkan dalam pengaman tersebut personel Bidpropam bertugas memonitoring seluruh peserta zoom meeting.

“Dalam kegiatan tersebut Bidpropam melakukan pengamanan  dan mengecek kehadiran serta memastikan kegiatan berjalan dengan tertib tanpa ada kendala,” tutur Yudho Hermanto.

Kabid Propam menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan aksi unjuk rasa Kapolda Banten meminta agar Bidpropam melakukan pengawasan terhadap personel yang ikut terlibat dalam pengamanan.

“Dalam TFG Kapolda Banten meminta agar Bidpropam berperan aktif dalam pelaksanaan pengamanan aksi unjuk rasa yang akan dilakukan mahasiswa guna memastikan pelaksanaan pengamanan sesuai denga  apa yang dipaparkan dalam TFG tidak hanya itu kapolda meminta agar dipastikan seluruh personel pengamanan tidak ada yang membawa senjata api serta berlaku arogan saat melakukan pengamanan,” tutur Kabid Propam. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …