Bidpropam Polda Banten Gelar Sidak Gaktiblin ke Polsek Pulosari Polres Pandeglang

  

Pandeglang – Subbid Provos Bid Propam Polda Banten melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) dalam rangka Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan Anggota Polri  (Gaktiblin). Sidak ini ditujukan kepada  anggota Polsek Pullosari Polres Pandeglang.

Kaur Binplin subbid provost Bid Propam Polda Banten Akp Ma”mur mengatakan, sidak diawali dengan mengapelkan seluruh personil yang saat itu melaksanakan Tugas jaga.

Situasi ini tentunya membuat kaget anggota yang ada di Polsek Jiput karena ini sangat mendadak dan tidak adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

“Kita kumpulkan anggota dan kemudian melaksanakan Apel lalu kami periksa orang perorangnya,” ujarnya, Rabu (19/10/2022).

Akp Ma’mur” mengatakan, sidak tersebut dalam rangka penertiban kedisiplinan sekaligus pemeriksaan yang meliputi administrasi perorangan seperti KTA, SIM, STNK, KTP dan pemeriksaan Senpi bagi yang memakai senpi serta kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor milik anggota Polri, Ia menambahkan, agenda sidak ini merupakan perintah dan tugas Propam, indikasinya yakni jika ada personel dan lingkungannya tidak tertib hal itu menandakan bahwa fungsi pembinaanya yang lemah, Selain itu dengan adanya sidak Gaktiblin Propam Polda Banten juga memiliki tujuan yakni untuk meminimalisir segala bentuk pelanggaran dan mencegah adanya tindakan yang melanggar hukum dari anggota polri yang dapat merusak citra institusi kepolisian di mata Masyarakat.” Tandasnya.

Dan Kapolsek Pulosari IPTU Agus Salim SE MM mengatakan, “Kegiatan Gaktiblin Propam Polda Banten ini dilaksanakan yaitu untuk menciptakan Karakter Polri yang berdisiplin dan loyal dalam bertugas sehingga dengan adanya kedisiplinan dari anggota maka dapat membentuk pribadi Polri yang berdedikasi penuh kepada institusi kepolisian.”

About admin _

Check Also

Anev Operasi Ketupat Maung 2024 Bidang Lalu Lintas Polda Banten

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten telah melaksanakan Operasi Ketupat Maung 2024. Operasi Ketupat ini berlangsung …