Bidpropam Polda Banten Laksanakan Pengawasan dan Monitoring Penerimaan Bintara Bakomsus

Serang- Guna memastikan penerimaan Bintara kompetensi khusus Polri tahun anggaran 2022 berjalan dengan bersih, transparan, akuntabel, dan humanis, Bidpropam Polda Banten melaksanakan pengawasan pelaksanaan ujian kemampuam keterampilan yang dilaksanakan di Gedung Assesment Center Polda Banten pada hari Selasa (24/05).

Pengawasan tersebut dilaksanaka oleh Kanit Paminal, AKP Cece Sutisna, dengan didampingi oleh personel Subbid Paminal dan Provos.

Saat ditemui Kabidpropam Polda Banten, Kombes Pol Yudho Hermanto membenarkan kegiatan tersebut. “Bidpropam Polda Banten telah menurunkan tim pengawas untuk mengawasi pelakasaan kemampuam keterampilan,” ucap Kabid Propam Polda Banten.

Yudho Hermanto mengatakan, bahwa pengawasan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran atau kecurangan dalam pelaksanaan tes. “Tim akan memeriksa dengan teliti seluruh tahapan dalam tes, sehingga memastikan pelaksanaannya sesuai dengan SOP dan tidak ada kecurangan yang dilakukan oleh peserta maupun panitia,” kata Kabid Propam

Yudho Hermanto menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk memberikan informasi atau melaporkan jika menemukan kecurangan dalam penerimaan personel Polri. “Jangan percaya jika ada oknum yang menawarkan bisa membantu untuk meluluskan menjadi personel Polri dengan meminta uang. Jika ada informasi tersebut silahkan laporkan kepada Tim Irwasda Polda Banten kami akan segera menindak oknum tersebut,” ujar Kabid Propam Polda Banten.

Sekedar informasi, bahwa dalam pelaksanaan seleksi penerimaan Bintara Polri di Polda Banten, pengawasan dilakukan dari internal yaitu dari Satker Bidpropam dan Itwasda serta pengawasan eksternal yaitu LSM Pemuda Pancasila. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …