Biro SDM Polda Banten Gelar Mapping Psikologi Peserta Rekrutmen Polri



Serang –  Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Banten menggelar kegiatan Mapping Psikologi peserta rekrutmen Polri untuk Bintara dan Tamtama gelombang 1 bertempat di masing-masing Polres pada Senin (17/01).

Kegiatan Mapping Psikologi ini bertujuan untuk mengetahui kondisi psikis (Calon siswa) Casis gelombang 1 tahun 2022 serta untuk mengetahui apakah terdapat indikasi anti pancasila, radikalisme atau LGBT.

Saat ditemui, Karo SDM Polda Banten Muh. Duwita Kumu Wardana mengatakan bahwa, “Ya benar hari ini Biro SDM Polda Banten menggelar Mapping Psikologi di masing-masing Polres jajaran Polda Banten dan pada hari ini dilaksanakan di Polres Cilegon dan Polres Lebak pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai,” Muh. Duwita Kumu Wardana.

Adapun dalam kegiatan tersebut, jumlah Casis Polres Lebak sebanyak 18 orang dengan 16 orang Casis Bintara dan 2 orang Casis Tamtama. Sedangkan Casis Polres Cilegon berjumlah 13 orang yang terdiri dari 9 orang Casis Bintara dan 4 orang Casis Tamtama.

Kemudian Duwita menyebutkan jumlah Casis Polres Lebak hadir lengkap dengan jumlah 18 orang dengan formasi Tamtama 2 orang dan Bintara 16 orang, sedangkan jumlah Casus Polres Cilegon hadir lengkap dengan jumlah 13 orang dengan formasi Tamtama 4 orang dan Bintara 9 orang.

Perlu diketahui seleksi Bintara dan Tamtama Polri 2022 dilaksanakan dengan menggunakan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH). (Bidhumas)

(18/17/01)
Siaran Berita
Bidhumas Polda Banten

**

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …