Biro SDM Polda Banten Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Konselor

Serang – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Banten menggelar pelatihan peningkatan kemampuan (katpuan) konselor tahun 2022 di Aula Serbaguna Polda Banten pada Selasa (20/12).

Kegiatan dibuka oleh Kepala Bagian Psikologi (Kabagpsi) Biro SDM Polda Banten AKBP Ahli Rumekso diikuti 50 peserta pelatihan dari perwakikan Satker Polda dan Polres jajaran serta sebagai narasumber psikolog Silvia Wulandari.

Dalam sambutannya, Kabagpsi mengatakan kegiatan ini digelar untuk meminimalisir prilaku anggota yang tidak baik. “Kegiatan ini kita gelar sebagai antisipasi para pimpinan terhadap prilaku tiap anggotanya, sehingga prilaku anggota yang kurang baik bisa kita minimalisir,” katanya.

Rumekso menambahkan sebagai pimpinan harus lebih bisa memahami situasi dari para anggotanya. “Kepada para pimpiman di Satker dan Polres untuk lebih peduli kepada tiap anggotanya, hal ini penting untuk lebih mengenal lebih dekat personel,” tambahnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada para peserta pelatihan agar dapat mengikuti kegiatan dengan maksimal, sehingga ilmu yang diperoleh bisa diimplementasikan langsung di lapangan. “Ikuti pelatihan ini dengan ikhlas dan serius, sehingga ilmu yang didapatkan dapat langsung dipraktekan dilapangan dan akan bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Teluknaga Tangerang

TANGERANG – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk satu …