Biro SDM Polda Banten Melaksnakan Supervisi Kesehatan Pradiktuk Casis Bintara dan Tamtama Polri


Serang- Kabagdalpers Biro SDM Polda Banten AKBP Baktiar Joko Mujiono beserta anggota Subbagdiapers melaksanakan supervisi kesehatan Pra Pendidikan Pembentukan (Pradiktuk) Calon Siswa (Casis) Bintara dan Tamtama Polri Gelombang I Tahun 2022, pada Selasa (18/01).

Supervisi ini diselenggarakan oleh Biro Dalpers Bagdiapers SSDM Mabes Polri yang bertujuan untuk mengecek kesiapan para casis Bintara dan Tamtama Polri yang akan mengikuti pendidikan pada bulan Februari nanti.

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh.  Duwita Kumu Wardana mengatakan,”Supervisi ini dapat menggugurkan casis apabila terdapat catatan kesehatan dan terindikasi adanya pelanggaran tindak pidana maupun pelanggaran norma sosial,” ujar Duwita Kumu Wardana.

Duwita Kumu Wardana juga menyampaikan,”Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan oleh Biddokkes Polda Banten yang diawasi oleh pengawas Internal yaitu Itwasda dan Propam. kegiatan ini langsung diawasi dan diikuti oleh Kabiddokkes Polda Banten,” ucap Duwita Kumu Wardana.

Terakhir, prinsip dalam penerimaan Polri tetap menggunakan Prinsip BETAH Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis dalam proses penerimaan para calon tidak dipungut biaya sepeserpun. Semua Murni hasil dari kerja keras masing-masing peserta. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …