Blusukan Ke Kandang Ternak, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Antisipasi Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK)

Blusukan Ke Kandang Ternak, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Antisipasi Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK)

Cilegon – Dalam mengantisipasi wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, jajaran personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, terus bergerak dengan blusukan ke kandang ternak milik warga masyarakat di Desa binaan masing – masing. Jum’at (12/08/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, di tempat terpisah menjelaskan bahwa terkait atensi dan perintah pimpinan POLRI dalam mengantisipasi penyakit pada ternak seperti pada hewan sapi, kerbau dan kambing yang sedang mewabah saat ini, yaitu Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), telah memerintahkan jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk memantau dan berkomunikasi dengan para peternak yang ada di Desa binaannya.

Sebagai bentuk tanggung jawan dan pelaksanaan tugas dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, BRIPKA Eko Gunawan, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Sigedong, turun langsung dengan blusukan ke kandang hewan ternak milik warga masyarakat di Desa binaannya, melakukan monitoring dan pengecekan terhadap kondisi hewan ternak sebagai langkah dalam mengantisipasi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak tersebut.

Seperti saat melakukan pengecekan, Kamis (11/08) terhadap kandang ternak hewan kambing milik Sdr Junaedi, di lingkungan Kp Cadas Gantung Rt 003/001, Desa Sigedong, sambil dialogis dan memberikan himbauan agar selalu menjaga kebersihan kandang dengan membuang kotoran secara berkala, agar hewan ternak miliknya tetap terjaga kesehatannya dan terhindar dari wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tersebut, “Ujar Eko Gunawan.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Mancak, jika ada kejadian hewan ternak yang terindikasi penyakit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tersebut di atas, segera menghubungi para Bhabinkamtibmas di Desa binaannya untuk bisa ditindaklanjuti, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …