Home / PIMPINAN / KAPOLDA / Buka Bersama Di Polres Serang, Kapolda Banten Ajak Masyarakat Perkuat Persatuan

Buka Bersama Di Polres Serang, Kapolda Banten Ajak Masyarakat Perkuat Persatuan

whatsapp-image-2018-06-12-at-01-27-18


|
TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, 
Serang- Kapolda Banten Brigadir Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menghadiri buka puasa bersama di Mapolres Serang, Kegiatan bertajuk Safari Ramadan itu disambut oleh Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan dan turut dihadiri Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Serang, kalangan ulama, dan unsur masyarakat lainnya, (12/06).

Dalam Sambutannya, Kapolda Banten Brigadir Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengajak masyarakat untuk menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai momentum memperkuat persatuan, dalam buka puasa bersama terkandung semangat kesetaraan dan kebersamaan.

“Bahwa Ramadhan sebagai bulan suci harus kita maknai sebagai sarana membersihkan hati dan menjauhi perilaku emosi,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, saat ini tengah memasuki masa pilkada, semakin banyaknya timbul isu-isu bohong atau hoax untuk memecah belah persatuan dan menimbulkan keresahan di masyarakat yang sengaja disebarluaskan.

“Hoax itu adalah suatu peristiwa yang bohong atau tidak ada, namun diberikatakan berulang-ulang sehingga seolah-olah dianggap menjadi suatu kebenaran. Kondisi ini jika dibiarkan terjadi terus-menerus akan berdampak timbulnya keresahan di masyarakat,” ungkapnya.

Lanjut, Kapolda Banten juga mengingatkan tentang kewaspadaan terhadap fenomena terpaparnya radikalisme di lingkungan pendidikan yang menjadi sumber tndakan terorisme yang terjadi.

“Teror telah bergeser bukan hanya terhadap simbol asing, tetapi juga mengarah kepada institusi pemerintah yang dianggap mendukung kekuatan asing itu, bahkan terhadap siapa saja yang tidak sejalan dengan garis pejuangan mereka, Imbauan kami kepada masyarakat terkait terorisme, mari kita cegah, tangkal dan lakukan deteksi dini bersama-sama,” tegas sigit.

Sementara itu Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan berharap, kebersamaan Ramadhan mengekalkan persatuan, meneguhkan semangat kesetaraan, dan mengokohkan komitmen bergandeng tangan untuk Indonesia dalam bingkai kebhinekaan.

…………………………………………………………
Kontributor   : Humas Polres Serang
Editor             : Rusnata
Publish           : Aam

About admin _

Check Also

img-20181212-wa0095

Polresta Tangerang Berhasil Amankan Pengedar 1 Kg Sabu, Kapolda Banten Siap Perketat Pengawasan Narkoba Di Banten

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang – Miliki narkotika jenis sabu seberat seberat 1.139,9 Gram (1KG …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *