Buron 1 Bulan , Residivis Pelaku Perampokan Diamankan Satreskrim Polres Serang

Serang – Satreskrim Polres Serang Polda Banten berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) serta percobaan pemerkosaan di Desa Julang, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang pada Selasa (30/09) sekitar pukul 02.00 WIB.

Setelah sekitar 1 bulan buron, perampok cabul ini akhirnya berhasil diringkus Tim Reserse Mobile (Resmob) Polres di Jalan Raya Kragilan – Jakarta tepatnya di Desa Cimiung, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Kamis (6/10/2022) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria melalui Kasatreskrim Polres Serang AKP Dedi Mirza membenarkan kejadian percobaan perampokan sekaligus pemerkosaan terhadap salah satu korban, “Betul telah diamankan pelaku perampokan dan percobaan pemerkosaan seorang perempuan HS (27) seorang janda oleh pelaku KC (45) Desa Walikukun, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang dan JU (41) Desa Bumi Jaya, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang,” kata Mirza.

Mirza menjelaskan kedua pelaku masuk rumah korban dengan cara merusak jendela rumah, “Ketika beraksi, kedua pelaku juga membawa senjata tajam berupa golok dan tersangka KC masuk lewat jendela yang dirusak dengan golok yang dibawanya, sedangkan JU mengawasi di luar rumah,” ucap Mirza.

Setelah berada dalam rumah pelaku KC menggasak handphone yang ada dalam kamar, sedangkan korban tertidur lelap bersama kedua anaknya, “Setelah berada didalam rumah pelaku, tersangka mengambil handphone didalam kamar, dan korban sedang tertidur bersama kedua anaknya,” ujar Mirza.

Tidak bisa menahan birahi ketika melihat posisi tidur korban, tersangka KC malah berpindah sasaran dari semula ingin mendapatkan barang berharga, malah ingin melepas, “Pelaku mencekik leher korban dan korban yang terbangun dari tidur ditodong golok dan diancam kedua anaknya akan dibunuh jika melawan dan dibawah ancaman pelaku, korban dipaksa untuk melayani nafsu bejat pelaku,” kata Mirza.

Dedi mengatakan ketika pelaku melihat korban ketakutan, pelaku mulai melepas pakaian korban, sementara golok yang dipegang digeletakan disamping kiri korban, “Melihat pelaku sibuk membuka pakaiannya dan senjata golok diletakkan disamping korban, korban seketika berontak dan berhasil merebut golok yang ada di sampingnya,” tegas Mirza.

Mirza mengatakan mengetahui senjata pelaku berhasil direbut korban, para pelaku segera melarikan diri, “Ketika mengetahui korban berhasil merebut golok, pelaku langsung melarikan diri menggunakan motor Yamaha Mio dan setelah kejadian korban melapor ke Polsek Cikande,” tambah Mirza

Mirza menambahkan setelah memera laporan dari laporan korban, pihaknya langsung menerjunkan Tim Resmob yang dipimpin Ipda Iwan Rudini untuk melakukan penyelidikan, “Setelah menerima laporan dari korban kami segera melakukan penyelidikan lebih lanjut,” tambah Mirza.

Dari hasil penyelidikan diketahui identitas pelaku. Namun beberapa kali rumahnya diintai, tersangka jarang berada di rumahnya, pada Kamis (06/10), keberadaan kedua pelaku berhasil diketahui dan berhasil ditangkap di daerah Cimiung, Kecamatan Ciruas, “Dari pemeriksaan, kedua pelaku mengakui perbuatannya dan juga diketahui jika kedua pelaku merupakan penjahat kambuhan. Tersangka KC kali ke 4 ditangkap dan JU kali ke 2, keduanya baru bebas pada April kemarin dalam kasus pencurian dengan pemberatan,” terang Mirza.

Terakhir Mirza mengatakan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya para tersangka diamankan di Polres Serang, “Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya para tersangka diamankan di Polres Serang dan kedua tersangka dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” tutup Mirza (Bidhumas).

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …