Buron Delapan Bulan, Pencuri Peralatan Workshop Diringkus Polsek Cikupa Polresta Tangerang

Tangerang-Dua pria dibekuk jajaran Polsek Cikupa Polresta Tangerang karena mencuri pelaratan workshop, keduanya adalah J (48) dan TF (27) yang merupakan warga Kelurahan Bunder, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Kedua tersangka tersebut melakukan pencurian di sebuah workshop CV. Berto Coffe Tech di Kawasan Industri Facto, Kelurahan Bunder, Kecamatan Cikupa pada Kamis (25/11/2021) lalu.

“Barang yang dicuri diantaranya tray besi, mata bor berbagai ukuran, clone, lafi center, hower bor, dan peralatan workshop lain dengan total kerugian mencapai Rp.25 juta,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusum pada Sabtu (23/07).

Romdhon kemudian menjelaskan kronologis awal kejadian, “Kejadian bermula saat karyawan hendak bekerja namun peralatan sudah raib. Pihak workshop kemudian melaporkan peristiwa hilangnya peralatan itu ke Polsek Cikupa. Petugas pun melakukan penyelidikan dengen memeriksa saksi-saksi dan bukti petunjuk rekaman kamera CCTV,” tambahnya.

Setelah memeriksa saksi dan bukti petunjuk, diketahui pelaku pencurian berjumlah 3 orang. “Petugas pun melakukan pendalaman terhadap pelaku dengan mencari identitas ketiganya. Setelah mengantongi identitas para tersangka petugas kemudian melakukan penangkapan terhadap tersangka J pada Kamis (21/07) di Desa Sindang Asih, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang. Selanjutnya, sehari kemudian pada Jumat (22/07) tersangka TF kami amankan di sebuah kontrakan di daerah Cikupa,” jelas Romdhon.

Saat ini, kata Romdhon, petugas masih melakukan pengejaran terhadap tersangka lainnya. “Sementara itu kedua tersangka sudah diamankan di Polsek Cikupa untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan dan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian Dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tutupnya. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …