Cegah Aksi Kriminalitas di Tengah Pandemi Covid-19, Ditsamapta Polda Banten Intens Lakukan Patroli

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Banten – Patroli Dialogis kewilayahan rutin terus digelar Ditsamapta Polda Banten guna menekan tindak kejahatan kriminalitas yang terjadi.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Dirsamapta Polda Banten AKBP Noerwiyanto S.Ik., mengatakan bahwa pihaknya mengerahkan seluruh jajaran anggotanya untuk melaksanakan giat Patroli dialogis.

Seperti yang dilakukan pagi dini hari tadi (Kamis, 21/05/2020), dengan menggunakan kendaraan patroli R4, personil Ditsamapta melakukan patroli di wilayah hukum Polres Serang Kota.

“3 personil melakukan patroli dimulai dari Polda Banten menuju Boru, Palima , Baros hingga Pasar Baros guna meminimalisir tingkat kejahatan yang terjadi di wilayah tersebut,” ucap Noerwiyanto.

Noerwiyanto juga menjelaskan dalam patroli yang dilakukan personil Ditsamapta Polda Banten menyasar pada tempat perbelanjaan, perkantoran, pemukiman warga sekitar dan tempat-tempat rawan kriminalitas.

“Personil mengunjungi Polsek Baros dan berkoordinasi dengan anggota Piket Polsek Baros mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak kriminalitas seperti Curas, Curat dan Curanmor di wilayah polsek Baros,” katanya.

Lanjutnya, “Selain itu personil juga mengunjungi Bank BRI Baros dan Alfamart Baros dan berdialog kepada salah satu petugas keamanan di bank BRI agar berhati hati dalam bertugas serta selalu gunakan masker ketika sedang beraktivitas guna mencegah penyebaran virus covid-19 serta menghimbau kepada salah satu masyarakat di alfamart baros agar selalu menggunakan masker agar terhindar dari virus covid-19 serta selalu berhati hati dan waspada ketika berpergian dimalam hari karna tinggi nya angka kriminalitas di malam hari”.

Selain patroli, personil juga membacakan imbauan Kapolda Banten yang juga merupakan implementasi maklumat Kapolri terkait pencegahan penyebaran virus corona, diantaranya, selalu menggunakan masker, tidak berkerumun dan jaga jarak saat berinteraksi dengan oang lain.

Ditempat terpisah, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa Polda Banten dan Polres jajaran akan terus meningkatkan kegiatan patroli dialogis untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman.

Edy Sumardi juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada akan kemungkinan terjadinya kriminalitas di wilayahnya.

“Buat seluruh masyarakat, dalam pandemi Covid-19 dan menjelang hari raya Idul Fitri ini agar selalu meningkatkan kewaspadaan akan berbagai tindak kriminal serta segera menghubungi pihak berwajib jika mengetahui adanya pelanggaran hukum maupun adanya hal yang mencurigakan,” tutup Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …