Cegah Covid-19, Bagops Polres Serang Kota Jalani Tes Swab Antigen

whatsapp-image-2020-12-29-at-10-06-03

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Kota Serang – Mengantisipasi penyebaran Covid-19, Bagian Operasi (Bagops) Polres Serang Kota Polda Banten menggelar tes Swab Antigen di Mapolres Serang Kota. Selasa (29/12/2020).

Saat dikonfirmasi, Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., melalui Kabagops Polres Serang Kota AKP Yudha Hermawan, SH., MM., mengatakan, pemeriksaan Swab Antigen ini diikuti oleh 17 personel Bagops Polres Serang Kota.

“Tes Swab Antigen ini diikuti oleh seluruh anggota Bagops Polres Serang Kota,” kata AKP Yudha.

Menurut AKP Yudha, tes swab antigen dilakukan dalam rangka antisipasi penyebaran wabah Covid-19. Hal ini sebagai upaya untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebaran virus corona terhadap anggota Polri di lingkungan Polres Polres Serang Kota.

“Tentunya harapan kita dengan diadakannya swab tes antigen kepada Personil Bagops Polres Serang Kota penyebaran Covid-19 dapat segera terdeteksi. Dan apabila ada anggota Polri yang positif Covid-19 dapat segera di ambil langkah-langkah penanganan sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku,”ungkapnya.

“”Alhamdulillah, hasil tes swab antigen seluruh personel Bagops bebas dari Covid-19,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kabagops meminta kepada semua masyarakat untuk saling bekerja sama dengan baik, saling mendukung satu sama lainnya.

“Kami menghimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak atau hindari kerumunan,”tungkasnya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …