Cegah Paham Radikalisme dan Anti Pancasila, Personel Ditsamapta Polda Banten Lakukan Patroli Quick Wins

whatsapp-image-2020-07-12-at-22-32-23

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG – Untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya paham radikalisme dan anti Pancasila, personil Dit Samapta Polda Banten lakukan patroli dialogis bertempat Kp. Munjul Desa Harundang Kecamatan Cikeusal, di Wilayah Hukum Polres Serang, Polda Banten dalam rangka Quick Wins Program 1, Minggu, (12/07/2020)

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar mengatakan, hari ini saya mengintruksikan kepada Personil Ditsamapta Polda Banten intens melakukan kegiatan patroli dialogis dalam rangka quick wins program 1 di wilayah hukum Polres Serang Polda Banten.

“Saya perintahkan kepada Personil Dit Samapta Polda Banten intens melakukan patroli dialogis di wilayah hukum Polda Banten dalam rangka quick wins program 1 yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga tentang bahaya paham radikalisme dan anti Pancasila,” kata Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar.

Sementara itu, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto, S.I.K mengungkapkan, bahwa dalam patroli tersebut, petugas mengunjungi dan berkomunikasi dengan warga setempat akan keberadaan suatu organisasi yang berpaham radikal dan anti Pancasila,

“Maka dari itu, kami himbau kepada masyarakat khususnya warga Kp. Munjul Desa Harundang Kecamatan Cikeusal, agar tidak terpengaruh dengan adanya orang dari suatu organisasi yang menyebarkan paham radikalisme dan anti Pancasila,” ujar Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto

Sementara itu, ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi sangat mendukung penuh dengan adanya program ini. Sebab, menurutnya warga lebih memahami bahaya paham radikal dan anti Pancasila.

“Saya juga mengajak masyarakat untuk bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam memerangi Radikalisme dan anti Pancasila guna terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.” ucap Kombes Pol Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …