Cegah Penyebaran Covid-19, Bidpropam Polda Banten Cek Suhu Tubuh Personel



Kota Serang – Dalam rangka upaya menekan angka penyebaran Covid-19, personel Bidpropam Polda Banten melakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan Thermogun kepada semua personel Polda Banten dan tamu yang masuk ke Polda Banten pada Jumat (04/02).

Pemeriksaan suhu tubuh seringkali dijadikan upaya preventif pencegahan penyebaran Covid-19. Saat ini, di berbagai tempat ataupun lokasi telah berlaku pemeriksaan suhu tubuh. Dari pemeriksaan suhu tubuh tersebut, dapat diketahui apakah seseorang dalam kondisi sehat atau kurang fit.

Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermanto mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk upaya percepatan penanganan Covid-19 yang masih berstatus pandemi. “Kami melakukan upaya-upaya preemtif dan preventif dengan melakukan pengukuran suhu tubuh kepada semua personel dan tamu serta menghimbau agar mencuci tangan dengan hand sanitizer yang telah disediakan,” ucap Yudho Hermanto.

Lanjutnya, “Hasil sementara pemeriksaan suhu tubuh yang dilaksanakan oleh personel Provos Bidpropam Polda Banten menunjukan suhu badan rata rata normal antara 36°-37° C. Apabila dalam pemeriksaan ditemukan anggota yang bersuhu tubuh melebihi normal, maka akan kita langsung evakusi dengan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Yudho Hermanto.

Diakhir, Kabid Propam Polda Banten menghimbau kepada seluruh masyarakat. “Saat ini kita harus menjaga kebersihan diri maupun lingkungan, rajin berolahraga sehingga tidak mudah terkena Covid-19,” tutup Yudho Hermanto. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …