Cegah Penyebaran Covid-19, Ditlantas Polda Banten Gelar KRYD Tegakkan Prokes dan Bagikan Masker


Kota Serang – Guna mencegah penyebaran virus Covid-19 dan penerapan PPKM level 3 di Wilayah Kota Serang, Ditlantas Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan melaksanakan patroli Kemanan keselamatan dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) disepanjang ruas jalan Kota Serang pada Rabu (23/02) malam.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan Patroli KRYD dilaksanakan untuk menegakkan Protokol Kesehatan (Prokes). 

“Dimasa Pandemi saat ini Ditlantas Polda Banten melaksanakan Patroli KRYD yang dilaksanakan untuk menegakkan Protokol Kesehatan (Prokes) agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata  Budi Mulyadi.

Budi Mulyanto menjelaskan sasaran KRYD Ditlantas Polda Banten. “Sasaran dalam pelaksanaan KRYD Ditlantas Polda Banten  adalah untuk menegakan Prokes bagi pengguna jalan serta memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat agar tetap disiplin Prokes terutama menggunakan masker saat aktifitas diluar rumah,” kata Budi Mulyanto.

“Dengan memberiian himbauan dan edukasi tentang bahaya dari Covid-19 dan kegunaan Vaksin serta penerapan prokes maka diharapkan masyarakat dapat bekerja sama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Dirlantas.

Selain memberikan edukasi personel Ditlantas juga memberikan masker kepada masyarakat yang ditemui. “Dalam kegiatan tersebut personel Ditlantas juga membagikan masker kepada masyarakat, diharapkan dengan pemberian masker tersebut masyarakat akan selalu ingat menggunakan masker saat keluar rumah,” tutup Budi Mulyadi. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …