Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Ditpolairud Polda Banten Bagikan Masker di Sekitaran Pelabuhan Merak

Merak – Sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Personel Ditpolairud Polda Banten kembali membagikan masker kepada masyarakat pesisir di wilayah hukum Polda Banten.

Kali ini, pembagian masker tersebut dilakukan di Pelabuhan Merak dan sekitarnya. Kamis, (06/01). Kegiatan pembagian masker ini dilakukan oleh Danpal KP 1011 Bripka Gary Alfarabi beserta ABK KP 1011.

Saat dikonfirmasi, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom membenarkan terkait kegiatan tersebut. Ia menyebutkan kegiatan pembagian masker ini bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19. “Iya benar, bahwa hingga saat ini personel Ditpolairud Polda Banten masih rutin melakukan pembagian masker kepada masyarakat pesisir yang berada di wilayah hukum Polda Banten,” ucap Gultom.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk upaya kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” lanjutnya.

Gultom menjelaskan bahwa selain membagikan masker, personel Ditpolairud Polda Banten juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Semoga dengan upaya ini dapat mendisiplinkan masyarakat pesisir untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti 5M yaitu, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilitas dan Mencegah Kerumunan. Sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah perairan Polda Banten,” harap Gultom.

Sementara itu, Bripka Gary Alfarabi mengatakan bahwa kegiatan pembagian masker tersebut berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan masyarakat yang berada di sekitaran Pelabuhan Merak ini sangat merespon baik kegiatan ini,” ucapnya.

“Untuk itu, kegiatan pembagian masker ini akan rutin kami lakukan,” tutupnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …