Cegah Tindak Kejahatan di Daerah Terdampak Banjir, Ditreskrimum Laksanakan Patroli Malam

Kota Serang – Ditreskrimum Polda Banten melaksanakan patroli di wilayah Serang yang terdampak banjir Kampung Benggala Tengah, Perumahan Padma Raya, dan Perumahan Grand Sutera Pakupatan pada Selasa (01/03).

Kegiatan Patroli malam dipimpin oleh Kasubdit III Jatanras Kompol M Akbar Baskoro dengan didampingi oleh personel Ditreskrimum.

Dirreskrimum Polda Banten Kombes Pol Ade Rahmat Idnal membenarkan kegiatan patroli tersebut, “Pasca terjadinya banjir yang melanda sebagaian wilayah kota serang, personel Ditreskrimum melaksanakan patroli malam didaerah yang terdampak banjir,” ujar Ade Rahmat Idnal.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah kejahatan dan memberikan rasa aman di daerah terdampak banjir, sehingga masyarakat yang sedang mengungsi tidak was-was meninggalkan rumahnya,” ucap Ade Rahmat Idnal.

Saat ditemui dilokasi Kompol M Akbar Baskoro mengatakan tim patroli melakukan pemantauan dan monitoring  wilayah yang terkena banjir.

“Dari hasil kegiatan patroli yang dilaksanakan di beberapa wilayah terdampak banjir terpantau aktifitas masyarakat masih kondusif, air sudah mulai surut dan ada beberapa warga sdh kembali kerumahnya masing-masing, khusus di Kampung Benggala Tengah, Perumahan Padma Raya, dan Perumahan Grand Sutera Pakupatan terpantau listrik masih padam,” ucap Akbar Baskoro.

Tidak hanya terfokus pada tindak kejahatan, tim patroli juga memberikan himbauan kepada masyarakat.
“Tidak hanya fokus terhadap antisipasi kejahatan kami juga melakukan himbauan kepada masyarakat yang terdampak banjir agar selalu waspada dan tetap menjaga keselamatan diri dan keluarga maupun harta benda miliknya,” tutup Akbar Baskoro. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …