Cek Dan Kontrol Rutin Ruang Tahanan Polsek Purwakarta Polres Cilegon Polda Banten

POLRES CILEGON – Anggota Piket Polsek Purwakarta Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan cek dan kontrol tahanan dalam mencegah terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan pada tahanan, seperti kejadian tahanan kabur atau bunuh diri, Senin (9/5/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.IK., S.H., melalui Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon Polda Banten IPTU Atep Mulyana S.H., M.Si., menuturkan, pengecekkan dan kontrol tahanan serta ruang tahanan wajib dilaksanakan oleh setiap petugas jaga saat menjalankan tugasnya,” tuturnya

Petugas melakukan pengecekkan terhadap ruang tahanan serta menanyakan kondisi kesehatan tahanan. Setelah itu melakukan pemeriksaan dan memastikan kondisi ruang tahanan secara fisik seperti kunci gembok, jeruji sel, fentilasi, plafon dinding ruangan dan lain – lain agar tetap dalam kondisi yang layak dan aman.

“Kami selalu mengingatkan piket jaga agar pada jam – jam rawan untuk melakukan pengecekkan terhadap tahanan baik pada pagi, siang, sore atau malam hari dan dilakukan secara bergantian oleh petugas piket,” pungkas Kapolsek Purwakarta Iptu Atep.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …