Cek Infrastruktruk Transportasi Jelang Masa Angkutan Natal dan Tahun Baru, Menhub Kunjungi Pelabuhan Penyeberangan Merak

whatsapp-image-2016-12-13-at-18-53-35

Tribratanews.banten.polri.go.id – Kepala Kepolisian Daerah Banten, Birgadir Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo didampingi Dirlantas Polda Banten Komisaris Besar Polisi Tri juliato Djatiutomo, menerima kunjungan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau Pelabuhan Merak, Senin (12/12).

Dalam kunjungan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kali ini untuk meninjau Pelabuhan Penyeberangan Merak – Bakauheni baik infrastuktur dan fasilitas yang ada. Hal ini dilakukan untuk mengecek kesiapan infrastruktruk transportasi jelang masa angkutan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memperkirakan, pada libur Natal dan Tahun Baru, sekitar 3,31 juta orang akan menyeberang atau naik 4,5 persen dibandingkan realisasi periode sama tahun lalu sebesar 3,17 juta orang. Angka ini akan terjadi di 10 lintasan penyeberangan terpadat yang dipantau.

Pada angkutan Natal dan Tahun Baru 2017, terdapat 10 lintasan utama yang dipantau secara nasional yakni, Merak-Bakauheni, Ketapang-Gilimanuk, Lembar-Padangbai, Kayangan-Pototano, Bajoe-Kolaka, Tanjung Kelian-Tanjung Api Api, Sibolga-Nias, Bitung-Ternate, Hunimua-Waipirit, Kupang-Rote dan Kupang-Sabu.

About

Check Also

Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Sambang Dialogis Polsek Kskp Banten Polres Cilegon Polda Banten

Guna berupaya mengimplementasikan Program Quick Wins Presisi Polri dan Cooling System Polres Cilegon Polda Banten …