Cek Kesiapan Petugas, Bidpropam Polda Banten Sidak Polres Serang Dimalam hari


Serang – Bidpropam Polda Banten melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) kesiap siagaan personel Polres Serang pada Sabtu (19/02) malam.

Sidak kesiap siagaan personel Polres Serang dipimpin oleh Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yudho  Hermanto beserta PJU Bidpropam dan personel Bidpropam, dimana dalam pelaksanaannya langsung disambut oleh Kapolres Serang dan Kasie Propam Polres Serang.

Kabid Propam Polda Banten, Kombes Pol Yudho Hermanto mengatakan, Sidak ini dilakukan dalam rangka pengecekan kesiapsiagaan petugas jaga di Polres Serang.

Kegiatan sidak kali ini dilakukan untuk mengecek kehadiran dan kesiapsiagaan serta sikap disiplin personel Polres Serang pada saat melaksanakan piket siaga di malam hari,” kata Yudho Hermanto.

Dalam pelaksanaaan sidak Kabid Propam mengecek seluruh Piket fungsi yang ada di Polres Serang.

“Kami melakukan pengecekan terhadap piket penjagaan, piket jaga tahanan, piket fungsi Reskrim, Lalulintas, Sabhara dan Intelijen. Tujuan pengecekan tersebut untuk melihat kelengkapan perorangan dan sikap tampang serta surat administrasi kelengkapan identitas,” tambahnya.

“Dari hasil pemeriksaan tersebut personel hadir lengkap akan tetapi masih menemukan personel dengan sikap tampang yang tidak rapih, masih adanya gampol yang digunakan tidak sesuai peraturan serta masih adanya ruangan piket yang kotor serta administrasi yang belum diisi sesuai dengan jamnya,” jelas Yudho Hermanto.

Yudho hermanto mengatakan atas pelanggaran tersebut sudah dilakukan penindakan. “Atas temuan tersebut kami sudah melakukan tindakan berupa penilangan terhadap personel yang melanggar dan memerintahkan agar personel membersihkan ruangannya,” ujar Yudho Hermanto.

Yudho Hermanto berharap,” Dengan adanya sidak ini saya berharap kepada seluruh personel Polda Banten khusunya Polres Serang agar mendisplinkan diri dengan berpenampilan rapih serta membiasakan hidup bersih tidak ada lagi ruangan yang kotor, sehingga pada saat melakukan pelayanan kepada masyarakat dapat menciptakan kenyamanan,” tutur Yudho Hermanto. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …