Cek QR Code di Tempat Wisata, Kapolsek Kramatwatu Polres Serkot Sampaikan Imbauan Prokes


Polres Serkot | Kapolsek Kramatwatu Polres Serkot Polda Banten Kompol DP. Ambarita, S.I.P., M.M., cek ketersediaan QR Code Peduli Lindungi di Obyek wisata yang berada di Kecamatan Kramatwatu Kab. Serang. Kamis, (6/1/2022).

QR Code adalah kode matriks atau barcode dua dimensi yang berasal dari kata “Quick Response”, dimana isi kode dapat diuraikan dengan cepat dan tepat.

Untuk mendapatkan barcode Peduli Lindungi sebelumnya agar menginstal aplikasi “Pedulilindungi”, yang memiliki beberapa manfaat diantaranya dapat membantu petugas memastikan proses validasi dokumen kesehatan di simpul transportasi secara digital, sehinga lebih aman, cepat, mudah dan sederhana. Selain itu penggunaannya juga dapat meminimalkan kontak fisik karena tidak harus membawa dokumen kertas hasil tes Covid-19 atau kartu vaksinasi serta lebih aman dari pemalsuan hasil tes swab baik PCR maupun antigen.

Bagi warga masyarakat yang akan berkunjung ke obyek wisata wajib melakukan scan QR Code Peduli Lindungi saat masuk maupun keluar obyek wisata.

QR scan ini ditempatkan di pintu karcis sebelum memasuki obyek wisata Gunung Pinang Desa Pejaten dan Situs Tasikardi Desa Margasana Kec. Kramatwatu Kab. Serang untuk memastikan bahwa yang masuk obyek wisata sudah melaksanakan vaksin baik yang pertama ataupun yang kedua kali. Bilamana seluruh masyarakat sudah melaksanakan vaksin maka akan membuat kelompok heart immunity atau sering disebut dengan kekebalan kelompok atau kekebalan kawanan.

Kapolres Serkot AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kramatwatu Kompol DP. Ambarita, S.I.P., M.M., menerangkan “Kami akan terus melaksanakan pengawasan kepada masyarakat yang akan mengunjungi obyek wisata gunung pinang maupun tasikardi dengan melaksanakan QR code aplikasi Peduli Lindungi guna menekan rantai penyebaran virus covid-19 di wilayah hukum Polsek Kramatwatu”.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …