Cepat Dapatkan Situasi Kamtibmas Terkini, Anggota Polsek Pasarkemis Intens Sambang Warganya

whatsapp-image-2017-04-11-at-15-23-19

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Untuk mengantisipasi terjadinya konflik sosial yang terjadi di masyarakat, pada berbagai kesempatan, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengungkapkan bahwa dirinya akan menitikberatkan langkah-langkah antisipasi melalui optimalisasi peran Babinkamtimbas dan Intelijen sebagai upaya pencegahan.

Hal ini pun ditindaklanjuti oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Pasarkemis Polres Kota Tangerang, Polda Banten, salah satunya dengan cara melaksanakan kegiatan sambang kepada masyarakat di desa binaannya.

Bhabinkamtibmas Polsek Polsek Pasarkemis Polres Kota Tangerang Aiptu Wigiyanto, hari ini Selasa (11/04) melaksanakan kegiatan sambang kepada masyarakat di pangkalan ojeg Mess 1 lion air desa wanakerta kecamatan sindang jaya yang merupakan warga binaannya.

Sesuai dengan arahan Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Asep Edi Suheri melalui Kapolsek Pasarkemis Kompol Kosasih yang selalu menekankan kepada anggota Bhabinkamtibmasnya dijajarannya untuk lebih intens dalam melakukan kegiatan sambang juga Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) terhadap warga binaannya guna mengantisipasi terjadinya konflik sosial.

Diyakini, bahwa dengan rutin melaksanakan kegiatan sambang kepada warga binaannya, maka para anggota Bhabinkamtibmas akan bisa dengan cepat untuk mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas di desa binaannya. Sehingga, apabila terjadi sesuatu hal di wilayah atau desa binaannya, maka para Bhabinkamtibmas ini akan bisa dengan cepat mengambil tindakan demi terciptanya Kondusifitas Kamtibmas di wilayah  binaannya.

Dalam kegiatan sambangnya tersebut, Aiptu Wigiyanto mengajak agar masyarakat (tukang ojeg) bisa ikut serta secara aktif, bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas di kampung tersebut.

Tidak lupa, Aiptu Wigiyanto pun memberikan pamplet himbauan 3 pilar tentang aturan hukum yang berkaitan dengan komplik sosial kepada masyarakat di desa Binaannya tersebut untuk diketahui dan dipahami serta memudahkan komunikasi dan koordinasi terkait dengan upaya menjaga dan memelihara kamtibmas di desa binaannya.

About

Check Also

Patroli Malam Hari Diintensifkan Polsek Pontang Untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Cegah Kriminalitas

Polres Serang – Anggota Polsek Pontang jajaran Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli ke sejumlah …