Ciptakan Kampung Bersih dan Aman, Ditbinmas Polda Banten Gelar Sosialisasi dan Workshop

whatsapp-image-2020-01-27-at-18-45-04

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang – Subdirektorat Pembinaan Perpolisian Masyarakat (Subditbinpolmas) bagian dari Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Banten adakan kegiatan Sosialisasi dan Workshop Kampung Bersih & Aman, yang dilaksanakan di Aula SMPN 2 Pabuaran, Kabupaten Serang, Senin (27/01/2020) pukul 08.00 wib.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasubditbinpolmas AKBP Lilik Supratman, A. Md;, Kasiorsosmas Subditbinpolmas AKBP Alimuda Pulungan;, Pamin Ditbinmas Polda Banten Bripka Susilo Sudarsono, Kapolsek Baros AKP Iip, Kapolsek Pabuaran AKP Yudha, Danramil Baros, Camat Pabuaran, Camat Baros, Kabid Pemberdayaan Desa DPMD Kabupaten Serang Ibu Risma F. Siregar dan peserta kegiatan.

Dirbinmas Kombes Pol Oki Waskito, S.H., SIK, M.Si kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi sebagai awal penyadaran kepada warga untuk mencintai kebersihan dan menciptakan desa yang aman.

“Ya, sosialisasi ini sebagai pembekalan kepada para Camat kecamatan Pabuaran dan kecamatan Baros, para Kepala Desa, para Ketua RW dan para ketua RT agar bisa memberikan arahan kepada warganya untuk mencintai kebersihan untuk mengangkat potensi desa serta menciptakan desa yang aman,” terang Dirbinmas Polda Banten.

Sementara itu, Nizar Solihin dari Radar Banten, Kasubditbinpolmas Ditbinmas dan Kabid Pemberdayaan Desa DPMD Kabupaten Serang yang hadir sebagai narasumber memaparkan secara detail tentang kriteria kampung bersih dan kriteria kampung aman.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …