Ciptakan Kamtibmas, Personel Ditsamapta Polda Banten Rutin Lakukan Patroli Sepeda


Serang – Ciptakan rasa aman dan nyaman di hari libur terhadap masyarakat merupakan salah satu tugas pokok kepolisian Republik Indonesia. Hal itu seperti yang dilakukan tim patroli bersepeda Ditsamapta Polda Banten pada, Senin (25/04).

Patroli yang dilaksanakan perso el Ditsamapta polda banten kali ini nampak berbeda dari biasanya, yakni menggunakan sepeda dengan sasaran rute patroli bersepeda kali ini yaitu ditempat tempat keramaian.

Piket pawas Ipda Masuan mengatakan tujuan patroli sepeda dilaksanakan diantaranya adalah untuk mencegah dan mendeteksi potensi gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman bagi masyarakat, hemat energi, dan pasti menyehatkan karena berpatroli sambil berolahraga. “Patroli Sepeda dilaksanakan sekaligus untuk mempererat kemitraan antara polisi dengan masyarakat,” ujar Ipda Masuan yang dikenal dekat dengan masyarakat itu.

Selain itu, lanjut IPDA Masuan Pelaksanaan kegiatan patroli bersepeda yang dipimpin lagsung piket pawas mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol Covid-19, agar masyarakat tetap dan wajib menggunakan masker, upayakan cuci tangan dengan sabun, hindari giat berkumpul atau terapkan sosial distancing dan pyhisical distancing. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …