Ciptakan Kondusifitas, Personel Polsek Cibaliung Polres Pandeglang Rutin Patroli Malam

PANDEGLANG – Dalam rangka mengajak peran serta warga masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas kondusif, jajaran personel Polsek Cibaliung Polres Pandeglang melaksanakan kegiatan dialogis kamtibmas dengan menyambangi Pos Ronda pada Selasa, (19/07/2022).

Kapolres Pandeglang Polda Banten AKBP Belny Warlansyah, SH, SIK, MH yang diwakilkan oleh Kapolsek Cibaliung Polres Pandeglang AKP Pupu Syaripudin, SH menjelaskan bahwa, “Ini sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten dalam point “RONDA SISKAMLING”, selalu memerintahkan kepada jajaran personel piket untuk konsisten dalam menyambangi Pos Ronda yang ada di tengah lingkungan masyarakat”.

“Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut personel polsek Cibitung  Bripka Yoki bersama Brigadir Indra sebagai personel piket melaksanakan kegiatan dengan menyambangi Pemuda yang masih Nongkrong tengah malam,” ujarnya.

“Personel bertemu langsung dan melakukan komunikasi bersama Pemuda dan  warga masyarakat yang melaksanakan Ronda siskamling,” tambahnya.

“Berharap dengan kehadiran jajaran personelnya yang setiap saat mengunjungi Pos Ronda untuk berdialog menampung semua informasi terkait kamtibmas serta mengajak untuk meningkatkan kegiatan yang berhubungan dengan kamtibmas dilingkungannya,” harapnya.

“Dengan adanya kegiatan ini mampu memotivasi dan memberikan semangat kepada warga masyarakat untuk ikut dan aktif dalam meningkatkan kegiatan ronda siskamling sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungannya,” tutupnya.

Sementara itu Bripka Yoki di dampingi Brigadir Indra menambahkan, “Melalui pendekatan dialogis dan guyub di Pos Ronda, sebagai upaya mengajak warga  masyarakat untuk bersama saling berperan aktif dalam kegiatan Ronda Siskamling”.

“Sambang dialogis ini sebagai langkah early warning sistem atau deteksi dini terhadap potensi adanya gangguan keamanan dilingkunganya guna mengantisipasi adanya tindak pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor),” paparnya.

About admin

Check Also

Gelar Jumat Curhat, Kapolsek Tirtayasa Dengarkan Keluhan Warga Masyarakat

Polres Serang – IPTU Yogi Haribowo, S.H. M.A. selaku Kapolsek Tirtayasa Polres Serang Polda Banten …