Curah Hujan Semakin Meningkat, Polsek Lebakgedong Polres Lebak Siap Siaga Memantau di Wilayah Kecamatan Lebakgedong

Lebak – Curah hujan semakin meningkat Personel Polsek Lebakgedong Polres Lebak melaksanakan giat siap siaga bencana di wilayah hukum Polsek Lebakgedong Polres Lebak, Sabtu (20/11/2021) malam.

Dalam hal Siap Siaga tersebut Polsek Lebakgedong melaksanakan Siaga bencana baik itu bencana longsor maupun siaga banjir dari Sungai Ciberang yang di laksanakan langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Lebakgedong Bripka Iwan Somantri,SH., Kanit Intel Bripka Asep Bahrudin dan Bripka Rully Iswantoro KA SPKT.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra S.IK., M.IK., melalui Kapolsek Lebakgedong Iptu Yayat Supriyatna mengatakan, kegiatan siaga bencana tersebut perlu di lakukan karna terkait musim penghujan saat ini yang berpotensi menyebabkan kerawanan bencana alam, yang kerap terjadi di wilayah Kecamatan Lebakgedong, baik bencana longsor maupun banjir.

“Peran Polri serta warga masyarakat di sini sangat berpengaruh sekali dalam kegiatan siaga bencana karna menjadi garda terdepan dalam menjaga wilayahnya dari hal-hal yang bisa menyebabkan ketidak stabilan di wilayah hukumnya,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, perlu semua pihak berperan serta dalam kegiatan tersebut agar tercipta nya keadaan kondusif dan meminimalisir terjadinya potensi yang menyebabkan bencana alam di wilayah hukum Polsek lebakgedong.

“Anggota Polsek Lebak gedong juga menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat yang ada di sekitar bantaran sungai Ciberang agar berhati-hati dan waspada di khawatirkan akan terjadinya banjir bandang dan juga jangan lupa dengan tetap menjalankan Prokes sesuai dengan aturan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.” Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …