Dansat Brimob Polda Banten Pimpin Langsung Latihan Penjinakan Bom

Serang – Meningkatkan kemampuan personel, Unit Penjinak Bom (Jibom) Sub Detasemen (Subden) Gegana Satbrimob Polda Banten melaksanakan latihan pengoperasian peralatan penjinak bom pada Kamis (06/01).

Latihan dipimpin AKBP Ndaru Istimawan sebagai Danden Gegana Satbrimob Polda Banten, peralatan yang digunakan dalam latihan tersebut adalah discrupter dan robot penjinak bom.

AKBP Ndaru menjelaskan bahwa latihan yang melibatkan personel Unit Jibom itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel ketika menghadapi penanganan penjinakan bom di lapangan. “Dalam penanganan penjinakan bom, keahlian dan kemampuan personel harus mempuni,” tegas Ndaru Istimawan.

Diakhir, Sesuai standar operasional prosedur (SOP) dalam penanganan penjinakan bom, keselamatan personel bagian terpenting dalam latihan tersebut. Setiap personel diwajibkan mampu menguasai peralatan penjinakan bom khususnya alat deteksi yang digunakan dalam latihan itu. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …