Dekatkan Diri Dengan Tokoh Masyarakat, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Ngobrol Santai Tapi Serius

Cilegon ~ Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, laksanakan sambang dan dialogis bersama tokoh masyarakat dalam rangka memelihara dan menjaga situasi kamtibmas, Sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point “YUK NGOPI WAE”. Sabtu (21/01/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa setiap personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu guyub dan merangkul tokoh masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaannya.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut di atas, BRIPKA Darsiwan, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Mancak, dalam setiap kegiatan patroli sambang selalu berusaha menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dan berkomunikasi bersama tokoh masyarakat, berusaha menyerap dan menggali berbagai informasi dan perkembangan situasi kamtibmas yang terjadi di Desa binaannya.

Seperti pada hari Jum’at (20/01), dengan meyambangi dan dialogis bersama Sdr Samsudin, sebagai salah satu tokoh masyarakat di lingkungan kampung Prapatan Rt 002/001, Desa Mancak, duduk bareng dalam suasana santai tapi serius berusaha menyampaikan pesan dan edukasi guna mendukung terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif di tengah warga masyarakat, segera melaporkan jika ada kejadian yang menonjol di lingkungannya dengan menghubungi personel Bhabinkamtibmas dan Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten atau menghubungi layanan call center Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti, “Ungkap Darsiwan.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui kegiatan rutin patroli sambang dan dialogis bersama tokoh masyarakat tersebut, para personel Bhabinkamtibmas mampu bersinergi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaannya masing – masing, “Tegasnya.

About admin _

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …