Demi Melayani Masyarakat, Personel Ditlantas Polda Banten Rela Kehujanan

Kota Serang – Sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat, walau cuaca hujan personel Ditlantas Polda Banten tetap melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di beberapa titik yang berpotensi terjadi kepadatan dan antrian kendaraan di wilayah Kota Serang pada Selasa (07/12).

Cuaca hujan lebat yang terjadi beberapa hari ini diwilayah Banten, bisa menimbulkan genangan air yang cukup tinggi dibeberapa ruas jalan, genangan air tersebut tentu akan mengganggu aktifitas masyarakat dan kelancaran lalu lintas.

Dirlantas Polda Banten KBP Rudy Purnomo mengatakan walaupun cuaca hujan, seluruh personel kami tekankan untuk selalu bersikap profesional di lapangan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama di pagi hari agar para pengguna jalan merasa aman dan nyaman dengan pengaturan arus lalu lintas oleh Polisi lalu lintas. “Apapun kondisi cuaca baik hujan maupun panas, seluruh personel kami tekankan untuk selalu bersikap profesional di lapangan dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama di pagi hari agar para pengguna jalan merasa aman dan nyaman dengan pengaturan arus lalu lintas oleh personel kami,”Kata Rudy Purnomo.

Setiap pagi hari Ditlantas Polda Banten memploting personel di titik rawan kemacetan. “Pagi ini dibeberapa titik di wilayah Kota Serang kami memploting personel untuk melaksanakan kegiatan melayani masyarakat dengan pengaturan arus lalu lintas seperti di persimpangan Cibebek, Miyabon, Perumahan Citra Gading, SMA Negeri 6 Kota Serang, depan SD Cipocok, persimpangan Traffic Light Parung, depan Terminal Pakupatan dan Patung Tugu Debus,”sambung Rudy Purnomo.

Pantauan arus lalu lintas juga dilaksanakan oleh personel melalui Closed Circuit Television (CCTV). “Untuk memaksimalkan pantauan Ditlantas Polda Banten juga menggunakan CCTV yang berada di Gedung Regional Traffic Management Center atau RTMC Polda Banten sebagai pusat pengendalian pelaksanaan kegiatan operasional fungsi lalu lintas di wilayah,”tutup Rudy Purnomo. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …