Dialogis Bersama Pedagang Hewan Ternak, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)

Dialogis Bersama Pedagang Hewan Ternak, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Cilegon – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H, jajaran personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, laksanakan monitoring dan pemantauan terhadap para pedagang hewan ternak untuk qurban, mengantisipsi adanya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Senin (04/07/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, di tempat terpisah menjelaskan bahwa telah memerintahkan jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk memantau dan berkomunikasi dengan para pedagang hewan ternak yang menggelar lapaknya menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H di Desa binaannya masing – masing, sebagai langkah dalam mengantisipasi adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak dagangannya.

Dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Labuan, BRIPKA Satria Dharma Putra, Minggu (03/07) langsung turun dengan berkomunikasi dan dialogis bersama Sdr Furqon, sebagai salah satu pedagang hewan qurban yang menggelar lapak dagangannya di lingkungan Kp Tangsi Rt 001/001, Desa Labuan, melakukan dialogis dan pengecekan terhadap kondisi hewan ternak yang dijualnya sebagai hewan qurban sebagai langkah dalam mengantisipasi penyebaran wabah penyakit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak tersebut.

Memberikan himbauan dan selalu mengingatkan untuk selalu memperhatikan kesehatan hewan ternak yang akan dijualnya dengan selalu menjaga dan memperhatikan kebersihan lokasi kandangnya serta membuang kotoran secara berkala agar hewan ternaknya tersebut tetap terjaga kesehatannya sehingga terhindar dari wabah penyakit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tersebut, “Ungkap Satria Dharma Putra.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap kepada seluruh personel Bhabinkamtibmas agar selalu mengecek dan memonitor bilamana ada lapak penjual hewan qurban menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H di Desa binaannya, sebagai langkah antisipasi dan monitoring wabah penyakit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tersebut, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …