Dialogis Dan Ngopi Bareng Warga Desa Binaan, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Sikapi Perkembangan Informasi

Cilegon ~ Salah satu upaya jajaran personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten dalam memantau situasi kamtibmas, yaitu melalui kegiatan sambang dialogis dan ngopi bareng warga masyarakat dalam menyikapi berbagai informasi yang berkembang di Desa binaan. Sabtu (10/09/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak AKP Dikdik Rustandi, di tempat terpisah menjelaskan bahwa sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten dalam point “YUK NGOPI WAE”, setiap personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk selalu bisa memantau dan menyikapi situasi kamtibmas yang berkembang di Desa binaannya, salah satunya melalui kegiatan dialogis dan ngopi bareng warga Desa binannya.

Dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Angsana, BRIPKA Zian Noor Zaman, selalu berupaya dalam setiap rutinitas kegiatan patroli sambang dengan merangkul berbagai kalangan di lingkungan masyarakat, guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaannya tersebut.

Seperti saat dialogis dan ngopi bareng, bersama Sdr Sukma, salah satu warga masyarakat di lingkungan Kp Karag Rt 003/001, Desa Angsana, Jum’at (09/09) berupaya guyub bersama dalam obrolan yang santai namun serius dalam menyikapi berbagai informasi yang berkembang di lingkungannya tersebut, menyampaikan pesan kamtibmas untuk bisa saling menjaga dan memelihara keamanan di lingkungannya agar selalu kondusif, “Papar Zian Noor Zaman.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan kehadiran para personel Bhabinkamtibmas tersebut, mampu sebagai motivator dan penyemangat bagi warga masyarakat di Desa binaannya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …