Dialogis Kamtibmas Bareng Kades, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Sosialisasikan Program Quick Wins Presisi Polri.

Cilegon ~ Salah satu upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten dalam mendukung program Quick Wins Presisi POLRI, yaitu dengan menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaan, melalui silaturahmi dan dialogis bersama Kepala Desa tersebut. Jum’at (18/11/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa para personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu menjalin silaturahmi dan mendekatkan diri dengan para Kepala Desa binaannya masing – masing, sebagai salah satu upaya memonitoring kamtibmas di tengah masyarakatnya dan mensosialisasikan program Quick Wins Presisi Polri.

Sebagai bentuk tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, BRIGADIR Arie Sufriyadi, personel Bhabinkamtibmas Desa Winong mendampingi IPDA Hernawan (Kanit Samapta), melaksanakan patroli sambang ke Desa binaannya tersebut, melalui jalinan silaturahmi dan komunikasi yang harmonis bersama tokoh masyarakat berusaha menggali dan menyerap serta menyikapi berbagai informasi yang berkembang di tengah warga masyarakat.

Seperti saat duduk dan dialogis bersama Sdr Muhtar Lutfi yang juga merupakan Kepala Desa Winong, Kamis (17/11) di lingkungan kampung Sumur Rt 009/002, Desa Winong, mengajak bersama untuk menghimbau dan memberikan motivasi kepada warga masyarakatnya untuk bisa saling menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif, “Ujar Arie Sufriyadi.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan kehadiran para personel Bhabinkamtibmas di Desa binaannya tersebut, semakin bisa dirasakan sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan di tengah masyarakat serta sebagi upaya dalam mendukung Program Quick Wins Presisi Polri, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …