Dialogis Kamtibmas Bersama Warga Masyarakat, Personel Piket Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Sambangi Pos Ronda

Dialogis Kamtibmas Bersama Warga Masyarakat, Personel Piket Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Sambangi Pos Ronda

Cilegon  Dalam rangka mengajak peran serta warga masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, personel piket Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, laksanakan patroli rutin melalui kegiatan dialogis kamtibmas dengan menyambangi Pos Ronda. Rabu (15/02/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, saat dikonfirmasi di tempat terpisah menjelaskan bahwa jajaran personel piket Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, akan selalu konsisten melaksanakan kegiatan patroli rutin dengan menyambangi Pos Ronda yang ada di tengah lingkungan masyarakat, sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten dalam point “RONDA SISKAMLING”.

Seperti pada hari Selasa malam (14/02) sebagai personel Piket AIPDA Warudin bersama BRIAGDIR M. Yadin, melaksanakan kegiatan patroli rutin dengan menyambangi Pos Ronda yang berada di lingkungan Kp Legok Cau Rt 001/001, Desa Waringin, bertemu langsung dan dialogis bersama warga masyarakat yang melaksanakan kegiatan Ronda Siskamling.

Melalui patroli sambang dan pendekatan dialogis di Pos Ronda bersama warga masyarakat tersebut, sebagai upaya dalam mengajak peran aktif dalam melaksanakan kegiatan Ronda Siskamling sebagai langkah early warning system/deteksi dini terhadap potensi adanya gangguan keamanan di lingkungan maupun antisipasi adanya tindak pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor), “Ujar Warudin.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui patroli rutin dengan menyambangi Pos Ronda tersebut, mampu memberikan rasa aman serta memotivasi warga masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungannya, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …