Dialogis Kamtibmas Kondusif, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Ajak kalangan Muda Dukung Program Quick Wins Presisi Polri

Cilegon ~ Dalam rangka memelihara dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, salah satu upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten mendukung Program Quick Wins Presisi Polri, yaitu dengan merangkul dan mengedukasi generasi untuk sadar kamtibmas. Senin (14/11/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah mengatakan bahwa para personel pengemban fungsi Bhabinkamtibmas harus mampu beradaptasi dengan berbagai kalangan di masyarakat guna menghadirkan kamtibmas kondusif, termasuk salah satunya dengan merangkul kalangan muda di Desa binaannya guna mendukung Program Quick Wins Presisi Polri.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Labuan, BRIPKA Satria Dharma Putra, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan dan sebagai bentuk tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas, Minggu (13/11) sambil menungu hujan reda, memanfaatkannya dengan dialogis bersama Sdr Iswahyudi, salah satu pemuda di lingkungan kampung Bojong Rt 021/004, Desa Labuan, mengedukasi untuk mengajak peran sertanya dalam meredam berbagai potensi konflik yang timbul di lingkungannya tersebut.

Melalui kegiatan gtersebut mampu membangun generasi sadar kamtibmas, salah satunya dengan cara saling mengajak para pemuda maupun warga masyarakat lainnya di lingkungannya, untuk saling menjaga dan memelihara situasi keamanan yang kondusif sebagai bentuk tanggung jawab bersama dalam mewujudkannya, “Papar Satria Dharma Putra.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui peran para personel Bhabinkamtibmas tersebut, bisa merangkul para pemuda dan mengarahkannya kepada berbagai kegiatan yang positiv di Desa binaannya, terutama dalam mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif serta Program Quick Wins Presisi Polri, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …