Dialogis Kamtibmas, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Gandeng kalangan Muda Guna Mendukung Program Quick Wins Presisi Polri

Cilegon ~ Dalam rangka memelihara dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, salah satu upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten mendukung Program Quick Wins Presisi Polri, yaitu dengan merangkul dan mengedukasi generasi untuk sadar kamtibmas. Sabtu (26/11/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah mengatakan bahwa para personel pengemban fungsi Bhabinkamtibmas harus mampu menjalin komunikasi dengan berbagai kalangan di masyarakat guna menghadirkan rasa aman di lingkungannya, termasuk salah satunya dengan kalangan muda di Desa binaannya guna mendukung Program Quick Wins Presisi Polri.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Pasirwaru, BRIGADIR Syihabudin, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan dan sebagai bentuk tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas, Jum’at (25/11), berupaya menggandeng kalangan pemuda sebagai langkah dalam mengantipasi berbagai potensi konflik yang timbul di tengah warga masyarakat, salah satunya dengan duduk dan dialogis bersama Sdr Abdullah, yang merupakan pemuda di lingkungan kampung Cimeubel Rt 012/003, Desa Pasirwaru.

Mengajak bersama untuk sadar kamtibmas dengan cara saling menghimbau dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada para pemuda maupun warga masyarakat lainnya di lingkungan tersebut untuk bisa menjaga dan memelihara situasi keamanan sebagai bentuk tanggung jawab bersama dalam mewujudkannya, “Ungkap Syihabudin.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui peran para personel Bhabinkamtibmas tersebut, bisa merangkul para pemuda dan mengarahkannya kepada berbagai kegiatan yang positiv di Desa binaannya, terutama dalam mendukung mendukung Program Quick Wins Presisi Polri di Desa binaannya tersebut, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …