Dialogis Pelayanan Administrasi, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Sambangi Kantor Desa Binaan

Cilegon ~ Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten sambangi kantor Desa binaan guna memastikan semua proses kegiatan administrasi, terutama pelayanan terhadap warga masyarakat berjalan sesuai dengan Standar Operasional Prosedure (SOP). Kamis (12/01/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, saat dikonfirmasi di tempat terpisah menjelaskan bahwa perlu adanya dialogis terkait pelayanan administrasi terhadap warga masyarakat di setiap kantor Pemerintahan Desa, untuk itu menekankan kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk bisa memantau pelaksanaan kegiatan dan hadirkan rasa aman bagi warga masyarakat yang hendak mengurus segala keperluan/kepentingan di Kantor Desanya.

Seperti yang dilakukan oleh BRIPKA Eko Gunawan Supriyadi, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Sigedong, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, Rabu (11/01), melaksanakan patroli sambang dialogis bersama staff Pemerintahan Desa Sigedong, selain menyampaikan himbauan kamtibmas juga saling berkomunikasi terkait kegiatan pelayanan terhadap warga masyarakat agar selalu maksimal sesuai SOP dan hindari praktek pungli maupun kesan memperlambat pelayanan bagi warga masyarakat.

Sebagai Kepala Desa Sigedong, Sdr Bayu Saputra, mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi terhadap personel Bhabinkamtibmas sebagai pembina di Desanya tersebut, yang selalu aktif menyambangi kantor Desa Sigedong dan yang sangat peduli dengan kegiatan pelayanan bagi warga masyarakatnya, “Imbuhnya.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap semoga dengan kehadiran personel Bhabinkamtibmas tersebut, benar – benar bisa dirasakan dan menjadi pemberi solusi dalam setiap permasahan yang timbul di Desa binaannya masing – masing, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …