Dimusim penghujan, Polsek Malingping Polres Lebak Patroli ke tempat rawan bencana

LEBAK – Akhir-akhir ini di Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak sering di guyur hujan dengan curah hujan yang tinggi, sehingga anggota Polsek Malingping melaksanakan patroli ke tempat rawan bencana seperti banjir dan longsor.

Telah nampak anggota Polsek Malingping sedang patroli cek debit air di sungai Cidangdang Desa Cipeundeuy Kecamatan Malingping dan sungai cibinuangeun Desa Bolang Kecamatan Malingping untuk antisipasi luapan air yang mengakibatkan banjir, Sabtu (6/11/2021) malam.

Kata Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra,S.I.K.,M.I.K melalui Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo,S.E.,M.H menjelaskan, dimusim penghujan saat ini dirinya telah memerintahkan anggota jaga untuk berpatroli ketempat rawan bencana banjir dan longsor.

“Dimusim penghujan saat ini bencana alam seperti banjir dan longsor bisa terjadi, maka dari itu saya memerintahkan anggota jaga untuk berpatroli ketempat rawan bencana” kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, jika dimusim penghujan dengan curah air hujan tinggi ada beberapa sungai seperti sungai cidangdang dan sungai cibinuangeun tidak bisa menampung air hujan dengan volume besar sehingga air sungai tersebut masuk ke perkampungan warga yang mengakibatkan terjadi banjir.

“Ada beberapa sungai seperti sungai cidangdang dan sungai cibinuangeun yang menjadi perhatian kami jika musim penghujan dengan curah hujan yang besar dan lama karena ke dua sungai tersebut tidak bisa menampung volume air dengan cukup besar sehingga air tersebut masuk kepemukiman penduduk yang tidak jauh dari sungain yang mengakibatkan banjir” tutur Eko.

Sambung eko, dari hasil laporan anggota yang melaksanakan patroli dan pengecekan sungai, untuk saat air yang ada di sungai masih aman.

“Setelah mendapatkan laporan dari anggota yang melaksanakan patroli dan cek sungai, situasi masih aman, namun saya tetap menghimbau kepada warga agar waspada dan hati-hati karena sekang musim penghujan, satu saat dan kapan saja longsor dan banjir bisa terjadi, tetapi saya bedoa mudah-mudahan bencana banjir dan longsor di kecamatan malingping tidak terjadi,”Tutup eko.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …