Dirbinmas Polda Banten Hadiri Milad ke-27 dan Ritual Keceran Pusaka Cimande Banten Indonesia

Serang – Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto hadiri peringatan hari lahir atau milad Pusaka Cimande Banten Indonesia (PCBI) ke-27 di Taman Cimuncang Indah, Kota Serang pada Kamis (10/11).

Hadir dalam kegiatan ini Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar selaku Ketua Dewan Pembina PCBI, Guru Besar PCBI Abah Rusdi Salam, Ketua Umum PCBI Rambun Sumardi dan Ketua Lintas Padepokan PCBI seluruh Banten.

Ratusan pendekar PCBI yang ahli pencak silat dari berbagai daerah di Provinsi Banten menghadiri acara ini. Dirbinmas Polda Banten yang hadir secara langsung mengapresiasi acara milad ke-27 PCBI ini.

“Saya mengucapkan selamat milad ke-27 untuk PCBI. Semoga selalu berkontribusi terbaik untuk negeri dalam menjaga kelestarian dan memberikan edukasi budaya pencak silat kepada generasi muda serta mencetak atlet pencak silat yang berprestasi. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini yang mana ratusan pendekar hadir dengan tertib dan aman dalam milad ke-27 PCBI. Mudah-mudahan PCBI dapat membantu Polri dalam memelihara Kamtibmas di wilayah Banten,” kata Sofwan.

Sementara itu Guru Besar PCBI Abah Rusdi Salam mengatakan pihaknya akan menampilkan beragam kegiatan dalam milad PCBI ke-27 ini. “Milad ke-27 ini kami akan menampilkan beragam kesenian dan keahlian beladiri pencak silat dari pendekar PCBI,” ungkap Abah Rusdi.

Rangkaian acara milad kali ini diwarnai dengan kesenian pencak silat, debus dan keceran. “Adapun Keceran merupakan salah satu warisan budaya yang masih tetap terjaga sampai dengan saat ini dengan ditetesinya mata, hidung dan mulut anggota perguruan PCBI oleh air khusus yang telah diberikan doa oleh para sesepuh perguruan PCBI,” tutup Abah Rusdi. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …