Dirlantas Polda Banten Jelaskan Kronologis Laka Tunggal Truck di Tol Tangerang-Merak


Serang – Telah terjadi kecelakaan tunggal di Tol Tangerang-Merak KM 50.200 pada Kamis (27/01) sekira pukul 03.15 WIB.

Kecelakaan tunggal ini dialami oleh kendaraan Truck Wing Box Nopol B 9503 TEY yang dikemudikan AH (30).

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan bahwa, “Benar telah terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas tadi pagi pukul 03.15 WIB, dugaan sementara pengemudi truck mengantuk,” ujar Budi.

“Awalnya truck berjalan di lajur dua, karena sopir mengantuk setiba di TKP truck berpindah lajur ke lajur satu dan masuk ke median dalam. Kemudian truck menabrak pembatas jalan dan posisi truck miring roda kiri diatas menghadap barat di median dalam,” jelas Budi.

Selanjutnya Budi Mulyanto mengatakan bahwa sopir truck selamat dan hanya ada kerugian materil. “Saat ini kendaraan truck sudah dievakuasi petugas, sopir truck juga selamat,” tambah Budi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Shinto Silitonga mengatakan turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut. “Saya turut prihatin atas kejadian tersebut, semoga kejadian ini dapat dijadikan pelajaran bagi masyarakat yang lain. Saya berharap untuk kedepan, pengemudi yang sudah lelah dan mengantuk dapat beristirahat di rest area,” kata Shinto.

Diakhir, Shinto menghimbau agar pengendara disiplin dan mematuhi rambu peringatan saat berkendara terutama di ruas jalan tol, dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Jaga keselamatan karena keluarga menanti di rumah. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …