Dirpamobvit Polda Banten Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

  

Serang – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang bertempat di Lapangan Apel Mapolda Banten pada Sabtu, (1/10).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto serta diikuti oleh Wakapolda Banten, Auditor Madya TK III Polda Banten, Pejabat Utama Polda Banten dan Personel Polda Banten.

Menurut Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila ini memang perlu dilaksanakan sebagai momentum untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme yang cenderung mulai luntur.

“Upacara peringatan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk menumbuhkan rasa nasionalisme. Nilai-nilai utama dalam butir-butir pancasila bisa dimaknai sebagai semangat untuk membangun kembali jati diri bangsa”,ujar Edy Sumardi.

Selain itu Edy Sumardi menyampaikan bahwa Upacara peringatan ini sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan atas peristiwa G30S/PKI. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila sebagai momentum untuk mengenang sejarah atas peristiwa yang terjadi pada tahun 1965 lalu.

“Gerakan 30 September 1965 dinilai sebagai hari dimana Pancasila memiliki kesaktian yang tak tergantikan oleh paham apapun. Oleh sebab itu tidak bisa dirusak ataupun diubah oleh PKI”,jelasnya

Terakhir ia berpesan agar generasi-generasi muda Indonesia lebih meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme sesuai tema Hari Kesaktian Pancasila 2022 adalah “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”. Tutup Edy Sumardi. 

About admin _

Check Also

Anev Operasi Ketupat Maung 2024 Bidang Lalu Lintas Polda Banten

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten telah melaksanakan Operasi Ketupat Maung 2024. Operasi Ketupat ini berlangsung …