Disiplinkan Protokol Kesehatan, Ditsamapta Polda Banten Patroli di Pasar

whatsapp-image-2020-10-01-at-19-07-03

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Ditsamapta Polda Banten terus melakukan upaya Preemtif dan preventif di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan berpatroli mendisiplinkan kepada masyarakat di Pasar Lama, Stasiun Kereta Api Serang, Indomaret Unyur, dan Pangkalan Ojek, Kamis (01/10/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan bahwa Polda Banten dan jajaran akan terus mendisiplinkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan berupaya meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

“Sejak awal Covid-19 menjadi pandemi di Banten, kami sudah melakukan upaya-upaya baik itu preventif maupun preemtif. dan sampai saat ini pun kami masih terus melakukannya, agar tidak ada lagi korban Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten,” ucap Fiandar.

Sementara itu, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka mendisiplinkan Masyarakat untuk penerapan Protokol kesehatan.

“Di fase Adaptasi Kebiasaan Baru ini, personel Ditsamapta Polda Banten intens melakukan patroli, baik itu patroli menggunakan R2, Menggunakan R4 ataupun menggunakan sepeda,” kata Noerwiyanto.

Lanjut Noerwiyanto, seperti yang dilakukan pagi tadi, personel melakukan patroli keliling ke tempat ruang publik dan tempat wisata mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan

“Berdialog dengan Pedagang dan Pembeli sekaligus memberikan penjelasan tentang bahaya Virus Corona dan menghimbau agar selalu menjaga kesehatan serta menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari covid-19,” tutup Noerwiyanto.

Ditempat berbeda, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga menghimbau kepada masyarakat yang datang keruang publik atau tempat wisata yaitu seperti ke pantai agar selalu berhati-hati.

“Tetap perhatikan protokol kesehatan Covid-19 yang ada agar tidak ada lagi penyebaran virus Covid-19 di Banten ini,” pungkas Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …