Dit Pamobvit Polda Banten, Lakukan Pam VIP Kunker Wapres RI Ke Museum Situs Kepurbakalaan Banten

img-20200216-wa0006

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang Kota, Banten | Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Banten menurunkan unit Security Door (Secdoor) untuk mengamankan kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin, ke museum kepurbakalaan Banten Kota Serang. Minggu (16/2/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso S.H.,M.H, melalui Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol M. Hidayat Berkatullah, S.H, S.I.K, M.H. mengatakan kunjungan Wapres RI KH. Ma’ruf Amin dalam rangka pembukaan jelajah nusantara pameran artefak Rosulullah Muhamad SAW dan para sahabat Nabi R.A

Lanjut Hidayat menyampaikan bahwa personel yang terlibat pengamanan VIP kunjungan Wapres RI ke ke museum kepurbakalaan Banten di instruksikan untuk melakukan pengamanan sesuai dengan SOP.

“Ya, pengamanan VIP tersebut kami perketat guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan, personel yang terlibat dalam pengamanan di perintahkan agar terus tingkatkan kewaspadaan dan jangan lengah dalam melaksanakan pengamanannya” ucap Hidayat.

Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi P. menambahkan, kunjungan kerja Wapres RI KH. Ma’ruf Amin ke Museum situs kepurbakalaan Banten mendapatkan pengawalan dan pengamanan ketat dengan melibatkan personel TNI, dan personel Polda Banten beserta jajarannya.

“Pengamanan jalur melibatkan PJR Ditlantas Polda Banten, Polres Serang Kota dan jajarannya, Kita siapkan juga pengamanan VIP di lokasi kegiatan, salah satunya Secdoor,” terang Edy.

Lanjut Edy menambahkan bahwa Unit Secdoor diturunkan guna memberikan rasa aman dan nyaman serta keamanan selama berlangsungnya kegiatan yang ditujukan bagi seluruh tamu undangan.

“Unit Secdoor melakukan tugas dengan memeriksa seluruh tamu yang akan memasuki  tempat kegiatan berikut barang barang bawaannya” terangnya

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …