Ditbinmas Lakukan Monitoring Pengoperasian Aplikasi BOS V2 Oleh Jajaran



Serang – Subdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Banten lakukan monitoring pengoperasian aplikasi Binmas Online System (BOS) V2 oleh personel Fungsi Binmas Jajaran pada Jumat (25/02).

Bertempat di Ruang Back Office Subdit Bhabinkamtibmas, monitoring ini dilakukan oleh Brigpol Gindra Sulistyadi. Menurutnya, monitoring ini agar rutin dilaksanakan atas atensi Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto.

Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto mengatakan,”Kegiatan monitoring pengoperasian aplikasi BOS V2 ini rutin dilakukan setiap akhir pekan, guna mengevaluasi personel Fungsi Binmas Jajaran apakah sudah memberdayakan aplikasi tersebut,” kata Sofwan.

Sofwan juga menyampaikan,”Untuk diketahui, saat ini aplikasi BOS V2 sangatlah penting karena diharapkan mampu mendukung upaya Polri untuk melaksanakan program kepolisian prediktif. Selain itu juga bisa sebagai sarana interaksi bagi masyarakat yang memerlukan informasi ataupun pelayanan-pelayanan kepolisian. Melalui aplikasi itu, masyarakat masyarakat bisa melapor. Maka dari itu sungguh diharapkan bahwa personel Fungsi Binmas Jajaran dalam hal ini Bhabinkamtibmas lebih aktif kembali dalam penggunaan aplikasi tersebut,” ucap Sofwan.

Kemudian, dari hasil monitoring pengoperasian aplikasi BOS V2 tersebut, Gindra menyampaikan hasil capaian Personel Bhabinkamtibmas Polres Jajaran.

“Berdasarkan hasil monitoring pekan ini, untuk Polresta Tangerang 806 giat, Polres Pandeglang 339 giat, Polres Cilegon 158 giat, Polres Serang 115 giat, Polres Lebak 88 giat serta Polres Serang Kota sejumlah 51 kegiatan. Kegiatan terdiri dari door to door system, deteksi dini dan problem solving dalam aplikasi BOS V2 tersebut,” ujar Sofwan.

“Tentunya Polres yang masih dirasa kurang aktif dalam pengoperasian aplikasi BOS V2 akan diberikan pembinaan, misal saja apakah ada kendala dalam pemgoperasian aplikasi tersebut ataupun lain hal, kami akan terus pantau,” tutup Sofwan. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Anev Operasi Ketupat Maung 2024 Bidang Lalu Lintas Polda Banten

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten telah melaksanakan Operasi Ketupat Maung 2024. Operasi Ketupat ini berlangsung …