Ditlantas Polda Banten Antisipasi Covid-19 Varian Omicron Dengan Pasang Spanduk Himbauan Patuhi Prokes


Kota Serang – Penyebaran Covid-19 yang disusul munculnya varian baru Omicron patut diwaspadai semua pihak. Tentunya dengan tetap dan terus mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Kepada warga masyarakat yang melaksanakan aktifitasnya diruang pelayanan publik dan tempat-tempat umum lainnya dihimbau untuk mewaspadai penyebaran Covid-19 varian Omicron yakni dengan cara membatasi mobilitas, memakai masker, menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan dan menerapkan protokol kesehatan lainnya secara ketat.

Untuk mengedukasi masyarakat akan hal itu, Ditlantas Polda Banten terus bergerak aktif mensosialisasikan ke fasilitas Pelayanan publik seperti Kantor Samsat Balaraja, Pelayanan SKUKP SIM dan SIM Keliling, Pelayanan BPKB, Pelayanan Tilang ETLE, Pelayanan Kecelakaan Lalu lintas, dan Kantor Sat PJR Ditlantas Polda Banten dengan memasang Banner dan Stiker ajakan patuh Prokes dan Melaksanakan Vaksin III Booster pada Senin (07/02).

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan, “Melalui pemasangan Baliho dan Stiker himbauan dari Polri ini setidaknya kami bisa mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk waspada dan peduli dengan pencegahan virus Covid-19 varian Omicron dalam hal ini adalah untuk menjalankan Maklumat Kapolri berupa menghindari berkerumun serta tetap menjaga jarak (physical distancing),” kata Budi Mulyanto.

“Kami meminta seluruh pihak tetap tenang, tidak panik dan tak terpengaruh serta tidak menyebarkan berita-berita yang sumbernya tak jelas dan dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat, tingkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing. Masyarakat juga diminta mengikuti informasi dan imbauan pemerintah,” ujar Budi Mulyanto.

“Melalui himbauan protokol kesehatan ini, diharapkan warga masyarakat semakin menyadari dan paham serta dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat menekan penyebaran Virus Covid-19 varian Omicron.” tutur Budi Mulyanto.

”Selain itu, masyarakat juga diharapkan membiasakan diri untuk selalu menggunakan masker dengan benar saat melakukan aktifitas, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak (Physical Distancing) minimal 1 meter, Menghindari Kerumunan, Membatasi Mobilitas dan Melakukan Vaksin Covid-19.” tutup Dirlantas Polda Banten. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …