Ditlantas Polda Banten Berikan Edukasi Prokes dan Bagikan Masker Kepada Masyarakat



Kota Serang – Tingkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Ditlantas Polda Banten gelar pembagian masker dan himbauan di ruas jalan Parung hingga Terminal Pakupatan dalam mendisiplinkan masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari pada Sabtu (12/02).

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto menyampaikan kegiatan rutin yang ditingkatkan ini digelar sebagai upaya menekan lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron dan upaya mendisiplinkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes). “Tentunya upaya pertama adalah meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam menerapkan prokes. Jika prokes telah dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, Insyaallah kita dapat meminimalisir dan mengatasi Covid-19 di Kota Serang ini,”ungkapnya.

“Pembagian masker ini bertujuan untuk saling mengingatkan akan bahayanya Covid-19 yang berada didalam kehidupan kita semua namun tidak nampak, sehingga perlu diwaspadai. Dengan memakai masker minimal mengurangi dampak dari penyebarannya. Dengan memaksimalkan disiplin protokol kesehatan juga dapat mengurangi atau meminimalisir penyebaran covid 19,” kata Budi.

Dalam patroli KRYD tersebut personil memberi edukasi dengan cara menegur hingga mengarahkan warga yang tidak menggunakan masker lalu dibagikan masker untuk digunakan, selanjutnya dapat melanjutkan perjalanan dan aktifitas. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …